Visi dan Misi

Visi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNDAR (PSIH FH UNDAR)“Menjadikan Program Studi Ilmu Hukum yang menghasilkan Sarjana Hukum yang Kompeten di bidang Ilmu dan Profesi Hukum yang mampu berkiprah di dalam Masyarakat Nasional”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan hukum yang menghasilkan Sarjana berkemampuan akademik dan profesional.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik di bidang Ilmu dan Profesi Hukum.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan penelitian di bidang Ilmu dan Profesi Hukum untuk menghasilkan Karya Ilmiah yang dibutuhkan Masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penyuluhan hukum.
  5. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Taat, Tekun, Jujur, Sabar dan Ikhlas

Tujuan

Rumusan Tujuan Program Studi merupakan kepanjangan tangan dari Tujuan Lembaga. Berikut merupakan penjabaran tujuan dari Universitas Darul ‘Ulum Jombang dan Program Studi Ilmu Hukum Undar.

Tujuan Program Studi Ilmu Hukum UNDAR (PSIH FH UNDAR)

  1. Menghasilkan Sarjana Hukum yang memiliki kompetensi di bidang Ilmu dan Profesi hukum yang mumpuni, dinamis, dan berintegritas sebagai tenaga ahli di bidang hukum untuk menciptakan Sarjana yang profesional dan menjunjung tinggi Etika.
  2. Menghasilkan Sarjana yang berkualitas mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terutama di bidang Ilmu dan Profesi Hukum.
  3. Menghasilkan Sarjana di bidang Ilmu dan Profesi Hukun yang memegang teguh nilai – nilai keadilan dan tanggung jawab.
  4. Menghasilkan Sarjana Hukum yang menjunjung tinggi nilai – nilai Trisula yang berupa Nilai ketaatan, ketekunan, kejujuran, kesabaran dan keikhlasan sebagai ciri khas Universitas Darul ‘Ulum.
  5. Meningkatkan peran Program Studi Ilmu Hukum sebagai Pusat Lembaga Bantuan Hukum Regional yang kompeten bagi masyarakat luas dengan memanfaatkan peran mahasiswa sebagai tenaga bantuan hukum (Biro Bantuan Hukum).
  6. Menghasilkan Pengabdian kepada Masyarakat yang dapat digunakan sebagai rujukan untuk pengembangan kemajuan Masyarakat.
  7. Menghasilkan penelitian di bidang hukum yang melibatkan mahasiswa didalamnya dengan menggunakan tema–tema penelitian yang dapat menjadi rujukan nasional terhadap Penegakan Hukum berbasis asas keadilan dan kesejahteraan sosial